SISTEM INFORMASI E_HELPDESK IT BERBASIS WEB PADA BANK BRI KC TANAH ABANG (studi kasus pada Bank BRI Supervisi KC Tanah Abang)

Fitri Latifah Rais, Andi Hasannudin

Abstract


Aplikasi E_Helpdesk memiliki peranan yang sangat penting dalam menjamin ketersediaan dan kualitas layanan teknologi informasi (TI) pada suatu organisasi atau perusahaan. Sistem pelaporan kerusakan perangkat IT dan E-Channel pada BRI Supervisi KC Tanah Abang saat ini hanya menggunakan telepon dan aplikasi android yaitu WhatsApp. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dirancang Sistem Informasi Helpdesk IT Berbasis Web dengan menggunakan metode prototipe dimana metode ini user dan pengembang berkomunikasi dari awal rancangan sampai evaluasi sistem bersama-sama . Dengan adanya Sistem Informasi Helpdesk IT Berbasis Web ini maka diharapkan dapat membantu pekerja BRI Supervisi KC Tanah Abang dalam proses pelaporan kerusakan perangkat IT dan E-Channel menjadi lebih baik dan lebih cepat. dapat mengontrol semua pekerjaan IT dalam suatu permasalahan yang berkaitan dengan perangkat Informasi Teknologi, dapat membantu menyusun laporan pekerjaan staff IT, dapat membantu pihak manajemen mengambil keputusan dengan melihat suatu masalah yang berkaitan dengan Informasi Teknologi.

Kata Kunci: Helpdesk, Ticketing, Monitoring, Sistem Informasi


Full Text:

PDF

Statistik Artikel

Abstract views : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JI-Tech

Jurnal JI-Tech

Jurnal Ilmiah STTI NIIT

Jl. Asem II No.22, RT.11/RW.5,
Cipete Sel., Kec. Cilandak,
Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410
Phone: (021) 7515870


Free counters!